Hadapi Hidup ini Apa Adanya...Tetap Semangat *** Waduh, Anak-anak pada minta Jajan nih...!

Make Money Online

Bagaimana anda mencari uang di internet, lebih mudah dan cepat untuk menghasilkan berapa banyak uang yang akan Anda dapatkan! Mungkin anda adalah orang yang memiliki masalah : Stres, Butuh Uang, Terancam PHK, Memiliki Banyak Hutang, Penghasilan Tidak Cukup, Kesulitan Cari Kerja, dll.
Maka, Informasi sangat anda butuhkan, "Bagaimana Menambah SALDO Rekening Bank" Anda Ratusan Ribu Hingga Jutaan Rupiah Dengan Cara Yang "Mudah dan Cepat..!!" Silahkan Klik di sini, GRATIS!:
atau bergabung dengan komunitas DiGie Club




TOPIK PILIHAN

17 Januari 2012

Pentingnya Alexa Rank Sebuah Web atau Blog

alexa rankSeberapa Pentingkah Alexa rank atau Peringkat Alexa bagi sebuah Website atau Blog?
Sebagai seorang pemilik website atau blogger yang berkeinginan web atau blognya popular, maka mengoptimalkan web atau blog menjadi hal yang “wajib” baginya. Tapi jika tidak ingin menjadikan web atau blognya popular untuk mencari uang di internet, maka alexa rank atau peringkat alexa tidak begitu berguna untuknya. Namun alexa rank menjadi sebuah gengsi buat sebuah web atau blog, karena dengan alexa rank oke itu sebagai penanda bahwa website itu populer.

Bagi pemilik website atau blog yang bermaksud website atau blog miliknya sebagai lahan bisnis internet, alexa rank sangat penting karena hal itu sebagai dasar kualifikasi website kita sebagai publisher untuk mendaftar di tempat-tempat mengais uang di dunia maya, misalnya Paid Review, Teks Link ads, Sponsored Review dan lain-lain.

Udah banyak sih yang ngebahas about Alexa Rank, coba aja googling dengan keyword “trik meningkatkan alexa rank”. Hasilnya lumayan banyak, ada jutaan ooy..
Namun, cara Meningkatkan Ranking Alexa tentunya kita coba tengok dulu apa kata “dia” ya si “alexa” itu lho. Langsung aja ke ; www.alexa.com/site/help/traffic_learn_more, . Karena dari sumbernya langsung, maka dijamin ga bakalan kesasar deh. Soal bahasa, ga perlu pusing, khan udah ada google translate. Di internet Insya Allah tersedia banyak kok tool-tool yang kita perlukan.
Singkatnya, kita ambil intinya aja deh… sebagai patokan untuk meningkatkan Ranking Alexa. Apakah saja itu?

Pertama:1. Pasanglah Alexa Toolbar
Dari definisi awal kutipan di atas secara pasif disebutkan bahwa salah satu penilaian ranking situs kita dilaporkan dari jutaan pengguna Alexa Toolbar, dimana tool ini berfungsi mengumpulkan informasi, data traffik dan statistik dari setiap website/ blog yang dikunjungi dan kemudian menjadi input data bagi penilaian rank alexa. Sederhananya jika kita menggunakan alexa toolbar dan kita mengunjungi website / blog kita, maka tool ini akan memberikan data bagi alexa yang tentunya menjadikan input baru bagi alexa untuk menilai ranking website /blog kita.

2. Tingkatkan Jumlah Pengunjung (Traffic)
Inilah inti dari Alexa Rank, yaitu dengan meningkatkan jumlah trafik atau kunjungan ke website atau blog. Semakin banyak jumlah kunjungan ke website / blog kita maka akan semakin baik pula ranking alexa. Adapun caranya akan dibahas pada post berikutnya.

3. Tingkatkan Pengunjung/Visitor Global (Daily Reach)
Daily Reach adalah kunjungan secara global, maksudnya yaitu jumlah kunjungan atau trafik yang berasal dari berbagai macam negara di dunia. Untuk situs berbahasa inggris tentunya memiliki peluang yang lebih besar dibanding situs berbahasa lokal. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika kita aktif sering berkomentar di situs luar, aktif di forum dan komunitas internasional atau bahkan dengan membuat suatu kategori khusus blog berbasa Inggris.

4. Meningkatkan Daily Pageview, Time on Site dan Minimalisir Bounce Rate
Yaitu meningkatkan banyaknya jumlah pageview setiap harinya, lamanya kunjungan dan bounce rate yaitu rata-rata kunjungan terhadap suatu halaman masuk (landing page) dengan relevansi data yang dicari visitor sebelum visitor meninggalkan halaman situs/ landing page tadi. Bounce rate yang lebih tinggi mengindikasian landing page tidak sesuai dengan apa yang dicari visitor (source: Analytic Help). Adapun caranya yaitu dengan menambahkan link postingan yang saling berkaitan atau Related Post, membuat link halaman arsip atau kategori untuk terbuka di tab baru (caranya lihat di bawah), serta pastikan deskripsi dan tagging suatu postingan sesuai dengan isinya sehingga bermanfaat dan pengunjungpun betah berlama-lama di website / blog kita.

5. Update Isi Website/ Blog secara Berkala
Ini sebenarnya yang terpenting, tapi jangan mengabaikan yang lainnya lho. Semakin banyak isi situs kita akan memicu semakin banyak trafik yang masuk berkaitan dengan pencarian data yang terdapat di situs. Konsistensi dan frekuensi penambahan post pun ternyata menjadi tolak ukur dan terbukti signifikan terhadap peningkatan ranking alexa. Usahakan dalam seminggu minimal satu atau dua kali menambahkan postingan. Berdasarkan pengalaman para blogger, faktor ini secara signifikan sangat berpengaruh sekali terbukti dengan peningkatan ranking situs mereka.

6. Buat Postingan tentang Alexa
Dengan membuat tulisan tentang Alexa, maka para pengunjung situs kita akan tertarik menggunakan tool Alexa di atas, hal ini tentunya akan menguntungkan karena data yang masuk ke Alexapun akan menambah poin penilaian rangking situs kita.

7. Review dan Rating Profil Site
Mengajak teman-teman blogger untuk mereview dan merating profil situs kita di Alexa. Hal ini ternyata cukup signifikan untuk meningkatkan ranking Alexa. Maka dari itu pada kesempatan ini sayapun menawarkan kerjasama kepada sobat semua untuk saling mereview dan merating profil situs kita di Alexa, bagusnya sih kasih 5 star rating. Tinggal klik banner di bawah ini, setelah ada di halaman review silahkan login dulu dengan menggunakan akun Facebook sobat. Kalo sudah, informasikan di kotak komentar dan nanti saya akan mereview balik situs sobat. Ok, ayo saling mereview blog sobat!!!



Salam Blogger, Semoga bermanfaat
Dari berbagai sumber
Jika ada yang keliru, mohon kritik dan saran yang membangun ya… dengan mengisi kolom komentar. Terima kasih

6 komentar:

The Future 22 Januari 2012 01.51  

http://best-hyipworld.blogspot.com/

mampir ya ...

Promis 22 Januari 2012 18.01  

Nice Information...
To Your Success
Thanks

Majuterus 23 Januari 2012 23.14  

Nomor 4 saya belum mencobanya. Mau saya praktekkan ke blog saya ah. Thx.

info penyakit dan obatnya 27 Februari 2012 16.30  

terima kasih banyak atas ilmunya...
sangat bermanfaat sekali mas...
ijin copas, tng aja saya cantumin sumbernya mas...

Posting Komentar

Pesan Sponsor

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors and Feed

free counters

Entri Terlaris Dibaca

gratisan (37) tips (34) bisnis (32) afiliasi (29) reviews (25) download (24) uang dari internet (20) free report (19) SEO (9) buku sekolah (9) Facebook (8) software (8) renungan (6) emas (4) ppc (2)

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2010 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP