Hadapi Hidup ini Apa Adanya...Tetap Semangat *** Waduh, Anak-anak pada minta Jajan nih...!

Pesan Sponsor

14 Mei 2018

Inilah Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H / 2018 M Lengkap

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1439 H /2018 M Lengkap dari Kementerian Agama Republik Indonesia

Kabar gembira yang tiada terkira, suatu saat yang sedang dinanti-nanti kebanggaan dan kebahagiaan sedang menyelimuti setiap muslim di seluruh penjuru dunia, dikarenakan bulan agung, penuh keberkahan, kemegahan, bulan pengampunan akan segera tiba yaitu Marhaban yaa Ramadhan, Sungguh di sadari atau tidak ketika ramadhan ini datang segenap kaum muslim tak terkecuali anak kecil sekalipun ikut merasakan kegembiraannya apalagi mereka-mereka yang sudah dewasa serta tahu bagaimana keagungan bulan ini.

Setiap langkah, ucap dan kata bisa menjadi sebuah hal yang istimewa di bulan ini, kebaikan dari perkataan, ibadah sekecil apapun di lipat gandakan pahalanya, sungguh ramadhan penuh berkah serta di berkahi. Sehingga dengan begitu agungnya bulan ini tidak hanya di sambut dengan rasa kegembiraan yang hanya sebatas di gambarkan lewat perkataan saja tetapi juga dengan cara mempersiapkan segala macamnya termasuk jadwal imsak ramadhan ini 2018 dki jakarta ataupun wilayah lainnya untuk setiap kota di seluruh indonesia yang memiliki jadwalnya tersendiri tergantung posisi antara matahari dan wilayah.

Kenapa jadwal imsakiyah ini sangat perlu untuk di persiapkan, sebab Ramadhan menjadi salah satu bulan yang di dalamnya terdapat ibadah wajib selama 1 bulan (29 - 30 hari) yaitu puasa, serta awal di mulainya untuk berpuasa tersebut yaitu dari waktu setelah imsak atau subuh, sedang apa hubungannya dengan waktu imsak, agar bisa mengetahui bahwa beberapa menit lagi puasa akan di mulai, bahkan ada juga sebagian besar umat islam jika setelah imsyak datang mereka sudah memberhentikan segala aktivitas makan dan minum dengan tujuan untuk lebih berhati-hati karena takut keluar dari waktu berpuasa meski hanya sedetik saja.

Dengan begitu pentingnya jadwal imsakiyah beserta jadwal sholat wajib untuk semua daerah di indonesia, maka untuk itulah kami di sini mencoba mengumpulkan jadwal-jadwal tersebut yang telah dirangkum dan dikeluarkan oleh pihak Kementerian Agama Indonesia atau Kemenag. Sebab dengan adanya jadwal imsakiyah ramadhan ini kita akan lebih mudah mengetahui kapan waktu imsak dan waktu sholat di mulai, berikut jadwal selengkapnya.

Untuk cara mengetahui jadwal imsakiyah di kota yang sedang anda tinggali maka caranya tinggal di klik aja kotak di sebelah kanan pilih kota, maka nanti kota-kota di seluruh Indonesia agar berjajar tersusun sesuai dengan awal abjad nama kota. Setelah ketemu misalkan jogja maka langsung diklik nanti jadwalnya akan tampil secara otomatis dan sesuai dengan di kota tersebut sebab ini dirangkum dari situs resmi kemenag.

Adapun jadwal imsakiyah Ramadhan 2018 ini dari beberapa kota besar seperti Balikpapan, Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Jakarta, Jambi, Kendari, Makassar, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta. dapat dilihat di bimasislam. kemenag. go.id/imsakiyah.

search in...
imsak, jogja, bandung, surabaya, semarang, daerah jakarta, cilacap, yogyakarta, pekanbaru, palembang, denpasar, jember, makassar, lampung, malang, solo, kebumen, kediri, tegal, karawang, tangerang, surakarta, makassar, bogor, medan, jogja, purwokerto, ponorogo, batam, cirebon, puasa, bandar lampung, yogyakarta, online, ngawi, sekarang, nunukan, pasuruan, rembang, wonosobo, trenggalek, tasikmalaya, tulungagung, taiwan, sumedang, dki, sepanjang masa, jadwal sholat.


0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
TOPIK PILIHAN

Visitors and Feed

free counters

Entri Terlaris Dibaca

gratisan (39) bisnis (35) tips (34) afiliasi (31) reviews (25) download (24) uang dari internet (22) free report (19) Facebook (9) SEO (9) buku sekolah (9) software (8) renungan (6) emas (4) ppc (2)

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2010 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP