Hadapi Hidup ini Apa Adanya...Tetap Semangat *** Waduh, Anak-anak pada minta Jajan nih...!

Pesan Sponsor

06 Maret 2013

Prospek Bisnis Online Terus Meningkat

Trend penggunaan internet di Indonesia cukup meningkat secara signifikan. Kondisi ini diimbangi dengan perubahan mainset masyarakat yang mulai merambah ke bisnis online.

Salah seorang pelaku UKM eCommerce Specialist, Danton Prabawanto, mengatakan saat ini sekitar 55 juta masyarakat Indonesia menggunakan internet. Dalam kondisi ini, perusahaan pelayanan telekomunikasi dan informasi berani memberikan program tarif murah menggunakan internet.

“Market internet sudah besar dan ini kesempatan tidak ada alasan untuk kita tidak memulai bisnis online,” tegasnya dalam Focus Group Discusion bersama pengusaha online di Surabaya, Selasa (26/2/2013).

Dijelaskan, bisnis online menjadi pertimbangan pembeli untuk memilih harga yang jauh lebih murah. Sebab, di negara kepulauan terbesar dunia yakni Indonesia, ada jenjang distribusi dimana harga barang ditambah ongkos kirim (ongkir) kurang dari harga lokal.

Menurut Danton, jika terus berkembang, mekanisme bisnis melalui resseler atau agen bisa jadi hangus. Ditegaskan, dari data tahun 2011 bisnis online di segment fashion masih laris manis, disusul perhiasan, tiket, buku. “Bahkan di Jakarta sudah ada event organizer yang promosinya menggunakan sistem online,” tandasnya.


Sumber: LensaIndonesi.com

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
TOPIK PILIHAN

Visitors and Feed

free counters

Entri Terlaris Dibaca

gratisan (39) bisnis (35) tips (34) afiliasi (31) reviews (25) download (24) uang dari internet (22) free report (19) Facebook (9) SEO (9) buku sekolah (9) software (8) renungan (6) emas (4) ppc (2)

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2010 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP