Hadapi Hidup ini Apa Adanya...Tetap Semangat *** Waduh, Anak-anak pada minta Jajan nih...!

Pesan Sponsor

01 Januari 2010

Groovle Akan Jadi Pesaing Baru Google?

search engine, seoPerusahaan mesin pencari raksasa, Google, merasa keberatan dengan munculnya Groovle.com. Mesin pencari informasi gratis itu, telah sengaja menyerupai Google dari segi tampilan dan tata letak laman.

Google menyebutkan sebanyak 207 perusahaan asal Kanada yang tergabung memiliki Groovle dengan jelas memilih nama itu untuk membuat kesamaan yang membingungkan. Google sepakat, pengambilan nama domain tersebut harus terlebih dulu mentransfer data-data ke Google.

Menanggapi sengketa ini, mediator dari National Arbitration Forum (NAF) mengatakan bahwa Google tidak perlu memberikan bukti apapun atas kebingungan yang sedang terjadi. Tim mediasi setuju dengan sanggahan yang diberikan oleh perusahaan asal Kanada tersebut, yang berpendapat bahwa nama Groovle lebih mirip dengan groove atau groovy ketimbang nama Google. Demikian keterangan yang dikutip dari Telegraph, Jumat (1/1/2010).

Pemberian nama domain dapat dibatalkan atau dipindahkan ke perusahaan lain bila tidak memperhatikan tiga unsur yang haram untuk dilanggar ini. Pertama, pemberian nama domain memiliki kesamaan identik dan membuat bingung. Kedua, pemilik nama domain tidak memiliki hak paten untuk memilikinya. Ketiga, pihak yang merasa dirugikan harus menunjukkan bahwa tujuan kemunculan domain itu terkategori menjatuhkan dengan kesengajaan.

Mediator NAF memutuskan bahwa keberatan yang disampaikan Google dianggap gagal membangun ketiga unsur tersebut. Dengan kata lain, kehadiran Groovle.com dinyatakan tidak memberatkan domain perusahaan lain.

Terdapat sebuah pesan di bagian bawah laman Groovle yang mengatakan "Groovle.com tidak dimiliki, disponsori atau didukung oleh Google". Namun tidak diketahui apakah keterangan ini telah ditambahkan semenjak keputusan NAF dikeluarkan atau tidak.

Sumber: okezone.com

1 komentar:

Akhatam 10 Januari 2010 pukul 14.16  

Menurutku masih kalah ma ama Om Google...

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
TOPIK PILIHAN

Visitors and Feed

free counters

Entri Terlaris Dibaca

gratisan (39) bisnis (35) tips (34) afiliasi (31) reviews (25) download (24) uang dari internet (22) free report (19) Facebook (9) SEO (9) buku sekolah (9) software (8) renungan (6) emas (4) ppc (2)

  © Blogger template Coozie by Ourblogtemplates.com 2010 ; abuhz's Profile on Ping.sg

Back to TOP